Review: The Body Shop Nutriganics Drop of Youth Serum (#TBSBlogger)

Saat saya mulai notice, bahwa spots/flek di daerah pipi semakin banyak dan nyata, saya panik bukan kepalang. Oh no… Sungguh nggak asyik dipandang mata terutama ketika memulas BBSB kesayangan :((( Sang dokter saat itu sudah bilang, sih, kalau mau total hilang, harus melalui tindakan laser. Ouch! Selain harganya yang bikin maknyes, prosesnya itu lho. It’s going to be painful, I know it. Akan ada sesi pengelupasan macam ular ganti kulit, juga rasa terbakar hingga kemerahan. Belum bagian harus menghindar dari sinar matahari langsung. Bakal rempong ini sih…

Tambahan lagi dokter juga bilang, faktor usia di atas 30 tahun, memang membuat kulit lebih cepat kehilangan elastisitasnya, cepat terlihat kusam, apalagi bila tidak dirawat. Duh…sakitnya, tuh, di sini! (sambil nunjuk dada). Harus saya akui, penggunaan skin care secara rutin seringkali saya lewatkan. Paling sering perawatan malam hari. Bawaannya udah mau langsung tidur setelah selesai bersih-bersih. Terutama kalau rangkaian skin care yang harus digunakan lebih dari dua. Lazy me 🙂

Perawatan Non-Abrasive
Berhubung untuk saat ini tindakan laser tidak menjadi opsi saya, pilihan terakhir adalah perawatan non-abrasive, yaitu menggunakan produk skin care yang menjawab masalah saya di atas.  Jadi, marilah kita review tentang The Body Shop Nutriganics Drops of Youth, yang beberapa minggu ini sudah saya gunakan.

dropofyouth

Kalau dilihat dari ingredient-nya, yang paling dijagokan adalah kandungan criste-marine plant stem cells dan ekstrak beech bud yang fungsi utamanya memperbarui sel-sel kulit. Sedikit tentang stem cell (hasil baca wikipedia): stem cell adalah sel induk yang memainkan peran utama dalam proses peremajaan kulit, yaitu dengan mengangkat sel-sel mati dan menggantinya dengan yang baru. Pertanyaannya adalah, apakah stem cell dari tumbuhan berfungsi sama dengan stem cell yang manusia punya? Tidak. Tapi, kabar baiknya, stem cell terutama yang dimiliki oleh The Body Shop Nutriganics Drop of Youth ini kaya akan antioksidan dan melindungi stem cell kita sendiri terhadap sinar UV dan radikal bebas. Sounds amazing to me!

Sementara secara tekstur, serum yang juga mengandung Babassu Oil dari Brazil ini, lumayan sedikit encer, tapi nggak runny (tidak langsung mengalir saat diaplikasikan). Saat menyentuh kulit pun, harus diakui, memberikan efek dingin dan segar secara langsung.

The Result On Me

doy

(The picture taken by iPhone 5 with no filter)

Setelah menggunakannya mulai dari akhir Oktober hingga kini, terlihat perbaikan walaupun tidak terlalu signifikan. Seperti yang terlihat di foto kiri atas, ada spots di hidung, sedikit kemerahan di pipi, dan spots/flek di pipi atas. Setelah kurang lebih 6 minggu saya gunakan (lihat foto kanan), spot di hidung sedikit tersamar (walau tidak hilang total), kemerahan totally gone, flek di pipi atas masih ada 🙂 Ya, memang, sih, produk ini tidak menjanjikan untuk menyamarkan noda-noda hitam. Yang paling kelihatan, sih, sebenarnya wajah jadi lebih cerah. Kulit pun terasa sedikit lebih firm dan kenyal.

*FYI: Karena fungsinya sebagai serum, saya menggunakannya di pagi hari sebelum moisturizer dan sun block. Malam hari, setelah membersihkan wajah, saya aplikasi lagi tanpa ditambah krim malam. (Duh, maafkanlah saya yang malas ini pakai krim malam ini, ya).

Note:
1. Sepertinya produk ini akan memberikan hasil yang optimal jika digunakan bagi mereka yang usianya masih 20-an. Ya..ya…ya…ngaku, deh, saya yang sudah 35 tahun lebih ini sepertinya harus mencari opsi skin care lain yang peruntukkannya memang betul-betul untuk kulit wanita berusia matang. Tidak bisa tidak, skin care yang saya gunakan harus punya fungsi anti aging. Untuk masalah flek/noda hitam pun, sepertinya saya juga harus mencari produk spesifik. The Body Shop vitamin C Microdermabrassion mungkin? 😀 Atau memberanikan diri untuk laser? Hiiiy…

2. 98% dari kandungan The Body Shop Nutriganics Drop of Youth ini, terbuat dari bahan-bahan alami. Tapi yang harus diketahui, terdapat kandungan alkohol yaitu Alcohol Denat dan Benzol Alcohol. Untuk kamu yang alergi, mungkin harus coba dulu di konter sebelum membeli.

Harga: Rp 459.000
Buy it online or simply visiting The Body Shop counter 🙂

 

Advertisements

2 thoughts on “Review: The Body Shop Nutriganics Drop of Youth Serum (#TBSBlogger)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s