Review: Belanja Online di www.thebodyshop.co.id

First thing first, I really want to say big big big thank you to The Body Shop Indonesia for giving me an amazingly beautiful opportunity: splurged 1mio rupiah at www.thebodyshop.co.id for free. Yayness. It’s like a little kid, thrown to the candy land and free to pick any candy or lollipop that she wants. Love, love, love!

Easy To Find
Oke, here we go. This is my honest review. Setelah mendapat arahan dari mbak Dina Foliana, Public Relations Executive The Body Shop Indonesia, tanpa buang waktu, saya pun bergerilya ke situs online The Body Shop Indonesia. Sebenarnya cukup mudah untuk browsing produk-produk yang ingin saya beli. Sebagai pengguna setia TBS dari jaman kuliah, (ejiyeeeeh….) saya bisa melakukannya sambil merem. Hahahaha… Soalnya sudah hapal dan tahu banget produk incaran saya.

Karena persediaan body butter masih ada dua pot (moringa dan strawberry), dan saya baru saja membeli produk terbaru TBS, All-in-One Instablur primer dan eye primer, maka incaran jatuh pada eau de toilette for men (buat suami saya tentunya), eye liner, bronzer, oil massage dan brow & liner kit yang memang sudah lama saya taksir.

Pencarian produk pada dasarnya mudah. Kategorinya lengkap. Bahkan ada kategori berdasarkan Gift (jika Anda ingin menghadiahkan The Body Shop untuk seseorang), hingga Shop by Price.Ada juga kategori Shop By Range. Memudahkan untuk para pemakai setia The Body Shop yang sudah hapal product range mana yang akan dibeli. Lucunya, ada beberapa produk yang tidak sesuai kategori. Misalnya, saya menemukan Baked Bronzer yang seharusnya ada di kategori Face, tapi malah ada di Eye Make-up Section (Eh, tapi barusan saya ngintip, bronzer ini sudah pada tempatnya, kok :))

Out of Stock Item & Friendly officer
Dari dulu saya selalu suka wangi Kistna, sayangnya pada saat saya ingin membelinya online, it was out of stock. Sehingga akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada White Musk Sport, satu-satunya wangi yang saya kenal dan available saat itu. Sedih, deh, beberapa pilihan saat itu, banyak sekali yang tidak tersedia. Bronzer incaran saya, yaitu MMF Brush on Beads juga tidak tersedia. Jadi memang musti rajin-rajin cek, atau klik button Notify Me When In Stock. Itu juga kalau kepengen banget, dan tidak sempat belanja offline.

Oh ya, situs belanja online ini menyediakan layanan online chat oleh petugas customer service, yang aslik, ramah dan helpful banget. Saat itu, saya mengalami beberapa kendala saat check out dan memilih metode pembayaran. Duh, maaf, deh. Namanya juga gratisan, kemudian norak. Hahahhahaha…. Mbak Dewi, customer officer yang bertugas saat itu benar-benar sabar memandu saya langkah per langkah. Thank you mbak Dewi 🙂

The package has arrived
tbs

Setelah selesai melakukan pembelanjaan online, what to do next? Oh, sit back and relax 🙂 Karena tak sampai seminggu barangnya sudah sampai di rumah. Yay! Menurut saya, sebagai online shopper sejati :))) pengemasan benar-benar teliti dan aman. Secara barang yang dikirim sangat mudah pecah. Kardusnya pun rapi. Tercetak logo The Body Shop dan semua dibungkus dengan bubble wrap. The Body Shop Indonesia received two thumbs up for wrapping and shipment from me 🙂

Pokoknya, pengalaman belanja online di http://www.thebodyshop.co.id ini benar-benar menyenangkan sekali. And I definitely will be back to purchase my favorite items.

Leave a Reply

