Review on : Skin Aqua Moisture Gel vs Acnes UV tint

Okay, here we go. Both are sun protection, produced for normal to oily skin type by Rohto.

Skin Aqua Moisture Gel SPF 30 PA++

SAMG has liquid texture and white. Selain berbahan dasar air, SAMG punya kandungan yang diklaim Rohto sebagai kandungan yang mampu mengembalikan kelembaban kulit. Improved Hyaluronic Acid. Pada dasarnya, tubuh kita sendiri memproduksi Hyaluronic Acid (Hyaluronan). It’s one of major components of skin according to wikipedia. Melibatkan proses penyembuhan kulit bila terjadi sunburn dan perlukaan. Yang bahaya, hyaluronan akan berhenti diproduksi oleh sel-sel di dalam kulit apabila kulit terkena sinar matahari tanpa perlindungan.

I LOVE this. It is now my HG sun block.  I have a normal to oily skin and it’s absorbed perfectly and smoothly into my skin. A little bit sticky at first application. Tapi setelah beberapa menit,  the feeling is gone 😀  Emang langsung terasa lembab. Mungkin pengaruh Hyaluronic Acid tadi.  Yang paling saya suka juga, tekstur gelnya membuat sunblock ini terasa ringan. Ada white cast, tapi sedikiiiiit banget. And oh, it can be also used on body skin. Namanya juga face and body daily use. Cuma ya, kayaknya saya tak rela. Cepat habis dong 😀

Chance to repurchase : Ofcourse

Find it at : Watson (konon sebentar lagi akan tersedia di supermarket-supermarket besar)

Acnes UV Tint

It was my HG sun protection. Teksturnya sendiri ringan, mirip-mirip SAMG, dan mengandung Isopropyl methylphenol yang berfungsi sebagai antibakteri. Sesuai namanya ya, sun screen AUVT  ini sebenarnya diperuntukkan bagi kulit wajah bermasalah. Bermasalah dengan jerawat tepatnya. But I do recommend this for you people who have a heavy oily skin, even if you don’t have any pimples or acnes. Sangat menyerap minyak di wajah hingga ke tambang-tambangnya.

Sesuai dengan namanya yang pakai embel-embel Tint, sunscreen ini memiliki warna macam foundation. Namun begitu tidak akan terasa berat waktu di-apply ke wajah. Sayangnya, Rohto hanya menjual dengan satu warna tint saja. Warna yang lumayan fair. Ini yang bikin saya agak mulai mengesampingkan AUVT. Karena walau pun ringan, tint ini menyebabkan white cast di kulit-kulit orang Indonesia kebanyakan (baca:gelap). Bisa diakalin sih. Timpa dengan bedak sewarna kulit atau sedikit lebih gelap. Resultnya sendiri tidak mengecewakan. Karena tint ini sebenarnya memperhalus tampilan wajah selayaknya foundation.

Chance to repurchase : High

Find it at : Carrefour, Giant, bahkan ada di Indomaret.

Advertisements

6 thoughts on “Review on : Skin Aqua Moisture Gel vs Acnes UV tint

  1. Aku make UV Tint sebelumnya… pas lagi ke Carefour liat si Skin Aqua ini penasaran hehehe berpaling deh… si skin Aqua bikin breakout ngga? Kalo selama ini pake Acnes UV Tint sih ngga.. >_< parno hehe

  2. mba dew, makasih udh “dikenalin” ke SkinAqua. gak pernah ngeh sebelumnya kalo ini tu utk apa, bahkan gak niat jg pake2 sunblock. pas baca blog mbadew baru sadar… 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s